Sabtu, 22 Agustus 2015

PANTAI ALAM INDAH TEGAL

Pantai Alam Indah. Tempat wisata ini dekat dengan pusat Kota Tegal. Jadi masih bisa dijangkau dengan kendaraan. Lokasinya pun cukup strategis, karena melalui Jalan Pantura.
Tempat wisata ini menyediakan pemandangan alam pantai yang indah, sesuai dengan namanya, Pantai Alam Indah. Kita bisa melihat hamparan pantai dan Laut Jawa. Ombaknya pun cukup besar. Jadi bisa untuk berenang ditepian pantai atau sekedar bermain air. Tidak bisa berenang? tenang saja, di bibir pantai banyak penyewaan pelampung yang menggunakan ban dalam mobil. harganya pun cukup terjangkau. Namun untuk berenang, harus mematuhi rambu-rambu yang ada.
Bagi yang ingin mengarungi pantai, di Pantai Alam Iindah ini juga menyediakan sewa perahu. Untuk masalah kemanan, kita diharuskan menggunaan jaket pelampung yang disediakan oleh pemilik kapal. Kemudian, setelah jumlah penumpangnya sudah mencukupi, baru kita akan di bawa berkeliling pantai.
Selain perahu, di Pantai Alam Iindah juga ada beberapa anjungan yang bisa digunakan untuk melihat pantai. Ada salah satu anjungan yang cukup panjang, yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk melihat laut, memancing, atau untuk lokasi berfoto.
Di Pantai Alam Iindah juga tersedia beberapa macam permainan, baik itu waterboom, kereta kuda (andong), sepeda, permainan anak, dan lain-lain. Apabila lapar pun di sekitar pantai banyak sekali warung-warung makan yang menjual makanan khas Tegal. Jadi kita tidak perlu kuatir kelaparan. Namun harus selalu ingat untuk membuang sampah pada tempatnya ya…
Tidak hanya pantai, di sini juga ada Monumen Bahari. Ya, salah satu wisata sejarah mengenai perjuangan bangsa Indonesia. Banyak sekali alat-alat dan kendaraan tempur yang digunakan pada jaman dahulu.
Bagaimana kawan, jangan tunggu lagi mari kita liburan ke Pantai Alam Iindah kota Tegal...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar